Langsung ke konten utama

Catatan Blogger: Menjadi Blogger Bermodalkan Smartphone


Published from Blogger Prime Android App

Halo semuanya, kali ini Miss mau cerita mengenai pengalaman menjadi blogger bermodalkan smartphone. Sebagai orang yang suka nulis, selama ini Miss ngerasa kalau nulis blog itu harus duduk di depan laptop dan mulai mengetik. 

Tapi pada prakteknya, seringkali ada saja hambatan untuk bisa nyaman mengetik depan laptop atau PC. Saya akui, memang masih menjadi PR buat saya untuk menciptakan sebuah workstation yang mumpuni agar bisa menulis dengan rutin sebagai seorang blogger dan content creator.

Mudah-mudahan segera bisa terwujud workstation yang nyaman supaya Miss juga bisa rutin menulis di depan PC atau laptop nanti pasti akan saya share perkembangannya di sini.

Pengalaman menjadi blogger bermodalkan smartphone

Oya, postingan ini dibuat pada hari Minggu 13 November 2022. Di awal pembuatan blog ini saya begitu rajin mengetik di depan laptop atau PC, tapi sering waktu dengan banyaknya hambatan, seperti misalnya kondisi workstation yang masih berantakan, banyak barang yang harus disortir membuat saya kadang merasa sudah mumet ketika duduk di depan meja atau kondisi badan yang lelah sepulang beraktifitas membuat saya lebih suka rebahan dan akhirnya membuat draft tulisan blog di HP. 

Saya akui memang draft tulisan selesai di HP, tapi untuk merapikan tetap harus di laptop kan, nah ini yang menjadi kendala saya selama ini. Akhirnya saya putuskan untuk mencoba merapikan hasil tulisan di smartphone dan mempostingnya langsung di blog. 

Langkah-langkah ngeblog melalui smartphone: 

Saya sempat Googling juga mencari artikel cara menulis blog di smartphone, dan berdasarkan pengalaman saya, berikut beberapa langkah yang saya harap bisa berguna bagi kalian yang ingin menulis blog dengan menggunakan Smartphone:

  • Buat dulu kerangka judul atau topik yang ingin ditulis
  • Lakukan riset atau analisa sederhana mengenai referensi untuk topik tersebut
  • Tambahkan juga poin-poin yang dikira penting untuk mendukung pembahasan yang ingin kamu sampaikan
  • Jika sudah terkumpul semua maka sudah bisa mulai ditulis postingannya
  • Sisihkan juga waktu yang rutin untuk menulis postingan blog sampai selesai. 
Bagi kalian yang kerja, bisa memilih waktu sepulang kerja atau saat weekend. Dan bagi kalian yang bekerja dari rumah, bisa menentukan waktu rutin untuk mengerjakan blog

Kendala ngeblog melalui smartphone
Dalam mengerjakan blog menggunakan smartphone ada beberapa kendala yang biasanya dialami:

  • Layar yang lebih kecil dibandingkan PC atau laptop
  • Saat menulis terganggu oleh notifikasi yang masuk
Keuntungan ngeblog melalui smartphone

Di balik kendala, juga ada keuntungan ngeblog melalui smartphone. Pada awalnya saya berpikir tidak mungkin mengerjakan sebuah blog hanya dengan bermodalkan smartphone saja. 
Tapi setelah saya jalani ternyata beberapa postingan blog saya kerjakan melalui smartphone dan hasilnya juga cukup baik. Bagi saya yang memiliki kegiatan cukup mobile saya merasa bahwa mengerjakan blog menggunakan Smartphone cukup praktis dan bisa dikerjakan secara rutin.

Keuntungan yang saya rasakan adalah:
  • Bisa dikerjakan kapan saja, di sela-sela waktu senggang atau sambil menunggu/mengantri.
  • Bisa dikerjakan sambil rebahan
  • Lama-lama jadi terbiasa mengetik di layar ponsel dan bisa mengerjakan artikel lebih cepat.
Gimana, tertarik untuk mencobanya? Demikianlah sharing kali ini seputar mengerjakan blog atau membuat blog bermodalkan smartphone yang sudah saya jalani. 

Nantikan juga kelanjutan dari sharing ini seputar mengerjakan blog dengan smartphone, terima kasih sudah membaca, sampai ketemu di postingan berikutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review 4 Cushion Lokal Untuk Kulit Berminyak

Halo semuanya apa kabar semoga selalu dalam keadaan sehat, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman mencoba 4 cushion lokal untuk menunjang aktivitas sehari-hari saya. Buat kalian yang memiliki profil kulit berminyak dan lagi cari cushion untuk dipakai sehari-hari langsung aja simak review cushion lokal berikut. Review Cushion Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion Shade/varian : Pink Fair (No 11 C) IG : @wardahbeauty Kemasan : berwarna cream estetik Harga : 100 ribuan Beli di : marketplace Reviewnya: untuk coverage lumayan, shade warna lumayan terang meski agak sedikit gelap untuk kulit saya titik untuk ketahanan ketika dipakai seharian transfer di masker, dan kelihatan retak/patchy. Untuk kusen ini kayaknya bakal saya jadikan cushion untuk dipakai di rumah aja Rate: 6/10 Review Reveline Velvet cushion Shade/varian : onyx IG : @reveline.official Kemasan : berwarna pink bagus Harga : 100rb Beli di : marketplace Reviewnya:  Beli cushion ini karena penasaran lihat reviewnya yang viral d

Review MS Black & MS Slim Capsul by MS Glow

Halo pembaca apa kabarnya? Semoga selalu berada dalam keadaan sehat dimanapun berada kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya menggunakan produk pelangsing dari MS glow yaitu MS Black dan MS slim kapsul. Sebelumnya saya ingin bercerita kenapa saya memutuskan untuk menggunakan produk pelangsing guna menurunkan berat badan. Kesibukan sehari-hari yang padat sehingga tidak sempat olahraga dan kondisi jam kerja yang panjang menjadikan saya sering ngemil diluar waktu makan sehingga berat badan pun bertambah bahkan sudah sampai di taraf obesitas. Kondisi obesitas inilah yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk berdiet karena mulai dari penampilan yang membuat saya kurang percaya diri atau insecure, lalu juga dari sisi kesehatan saya merasa lebih mudah capek, badan sering sakit-sakit dan kalau berjalan jauh kaki terasa sakit dan nafas juga tidak teratur. Dikarenakan kesibukan bekerja sehingga tidak sempat olahraga, akhirnya saya memutuskan menggunakan produk diet yang bisa membantu