![]() |
Pengalaman beli sayur di Sayurbox |
Hai apa kabarnya bagi pembaca
blog Miss Riviu? Semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat. Dalam kondisi PPKM
seperti ini Miss dan keluarga melakukan belanja sayur, buah dan bahan pangan
secara rutin di tukang sayur langganan yang memiliki layanan delivery. Namun
setelah 2 kali memesan dengan lancar, penjual tiba-tiba mengabarkan bahwa
layanan delivery tidak ada karena orang yang biasa mengantarkan berhalangan.
Akhirnya Miss sempat tetap
berbelanja, dan mengambil sendiri belanjaan ke lokasi penjual sayur. Kemudian
setelah ditelaah dan dipertimbangkan, kayaknya repot juga seminggu sekali
mengambil belanjaan ke penjual sayur langganan karena :
1. Kadang
cuaca hujan mendadak dan beresiko belanjaan kehujanan
2. Repot
setiap habis keluar rumah mengambil sayuran lalu harus mandi keramas sesuai protocol
kesehatan
3. Setelah
mandi keramas masih harus lanjut prokes membersihkan sayuran & bahan pangan
sebelum disimpan
Setelah mempertimbangkan factor-faktor
ini, Miss akhirnya memutuskan mencoba memesan sayuran melalui aplikasi market
place terkenal Sayur Box. Sebelum memesan, Miss Riviu mengecek persediaan
sayuran, buah dan kebutuhan pangan di rumah.
Ternyata ada sejumlah sayur dan
buah yang sudah menipis stocknya. Memang belum habis total tapi sudah menipis,
jadi Miss putuskan untuk memesan di Sayurbox. Jenis sayuran dan buah yang Miss
Riviu pesan adalah :
- 1 kg tomat
- 1 paket sayur bening siap saji
- 1 kg wortel Berastagi
- ¼ kg daging sapi
- ¼ kg bayam
- ½ kg pisang Canvendish
- 200 gram kacang tanah
- 1 ekor ayam broiler (potong 10)
- Bakso sapi ½ kg
- Jeruk murcot 3 pcs
- Paket sayur asam 500 gr
- 1 pepaya California
- 1 kg kentang Dieng
- 2 pak Santan kemasan
- 10 pcs telur ayam
- 500 gr labu siam
Total belanjaan harganya Rp
394.000, karena jumlahnya lebih banyak maka harganya lebih tinggi dibandingkan
di tukang sayur langganan. Saya harap
belanjaan ini bisa digunakan selama 10 hari dengan jumlah penghuni rumah
sebanyak 3 orang. Jumlah dan lama pengggunaan bisa bervariasi tergantung jumlah
penghuni yang ada di rumah tersebut. Jadi bagi pembaca yang mau pesan, bisa
disesuaikan ya.
Yang Miss suka dari Sayurbox
adalah untuk pemesanan belanjaan mendapatkan free ongkir ke alamat kita. Jadi
lega deh, terima kasih Sayurbox! Yang juga menjadi catatan adalah system pemesanan
tidak dikirimkan langsung , melainkan 2 (dua) hari setelah pemesanan. Jadi jika
Miss memesan di tanggal 7 Juli 2021, maka pesanan akan diantar ke rumah Miss
pada tanggal 9 Juli 2021. Untuk itu supaya lebih aman, sebaiknya mulai
melakukan pesanan setelah stock sayur buah dan pangan di dapur kalian sudah
tinggal 40-50% dari stock awal sehingga masih ada jarak 2 hari sambil menunggu
pesanan datang. Jangan memesan ketika stock sudah 0% ya karena ada masa tunggu
2 hari.
Saat postingan ini dibuat, apakah
pesanan Sayurbox Miss Riviu sudah datang? Belum datang. Tetapi sejauh ini Miss
sudah menyukai layanan Sayurbox. Meski ada beberapa produk yang sedang kosong,
namun produk sayur buah rutin Miss Riviu tersedia.
Setelah menyelesaikan pembayaran,
kita akan mendapat pesan WA dari admin Sayurbox berisi konfirmasi pesanan. Lalu
admin juga komunikatif rajin menginformasikan status pesanan sehingga belanja
terasa lebih nyaman.
Miss Riviu antusias menunggu
pesanan dari Sayurbox datang, semoga pesanan Miss datang sesuai order dan lancer
tenpa kendala ya. Demikianlah pengalaman Miss Riviu memesan sayuran dan buah
melalui layanan aplikasi Sayurbox.
Nantikan update dari Miss Riviu setelah pesanan datang. Bagaimana dengan
kalian, apakah pernah belanja sayur dan buah-buahan online? Share di kolom
komen ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya.
Komentar
Posting Komentar